Saturday, January 30, 2010

Dangdut Klasik di malam minggu

apa artinya malam minggu... bagi orang yang tidak mampu..

Pernah mendengar lagu ini?

Minimal yang pernah nonton film Laskar Pelangi tahu lagu ini.

Iya,ini adalah sebaris lirik dari lagu BEGADANG 2 nya Bang Haji Rhoma Irama. Berbeda sm Begadang 1 yang isinya anjuran jangan sering begadang, lagu ini adalah gambaran mengenai para kaum menengah ke bawah,atau kaum minor menikmati malam minggu mereka setiap minggu.

trus,hubungannya?

ya karena malem minggu ini G OnLine sambil di temenin lagu2 dari Bang Haji dan A Rafiq, 2 pedangdut ternama...di jamannya (sampe sekarang malah).



lagu2 yg nemenin G kali ini adalah:

-Bang haji:
*Begadang 2
*Penasaran
*Lari Pagi

-A Rafiq
*Pandangan Pertama
*Milikku

Aneh ya?
kemaren 2 G ngaku2 anak Psikedelik kq sekarang jadi melayu gini..?

wes..tenang..pasti ada alesanny:
Pertama,kalo Bang Haji itu, G suka lagunya karena Dangdut ny itu di campur sm unsur2 Rock. Dulu d film ny aj dia manggung pake Gitar Fender,emtah itu Telecaster ato Stratocaster. Kalo sekarang lebih ekstrim lagi,pake nya Gitar 'buntung'....kalah band2 yg katanya nge-rock gt.

Kedua,kalo A Rafiq lagu2 ny itu melodiny sederhana. Udah gitu dandananny itu yg mirip Elvis Presley,tapi kalo manggung joget ny ga naggung. Lari sana,lari sini. Ga kayak penyanyi dangdut Cewek sekarang yang udah joget ny tandem,kostum minimal,beuh...

intinya sih,
G emang rada2 tertarik sm Dangdut,tapi perlu dicatat, dangdut ny itu yg alirannya klasik 1970 an gt,yang pake orkes model band gtu.

udah ah,nyerocos terus,
joged lagi aja..

"jangan jangan samakan, dia dengan yang lain...bibir nya..yang merah,dan senyumnya menawan..."


No comments:

Post a Comment