Wednesday, January 13, 2010

Antar 'Bank' Dalam Kota..

Yang biasa nongkrong d Terminal (dalam arti iseng2 aja,bukan cari duit ato 'cari tiket,terus dijual lagi') pasti agak bingung liat judulnya. Dimana2 itu tulisan biasanya kalo ga Antar Kota Antar Propinsi (AKAP),ya Antar Kota Dalam Propinsi (AKDP). Lha ini kok Antar Bank Dalam Kota (ABDK)???

Ditengah-tengah padat ny kesibukan 2 minggu ini (UAS sedang berlangsung,ditambah Tugas Matek yg rangkap 6 musti dikumpulin pas sm UAS 'takehome' ny Akuntansi,dan hari Minggu ny jadi Panitia buat Acara ny KMK),bersama Gerombolan 'Gembira'(blm dapet nama baru) pada jalan-jalan ke Museum Bank Indonesia sm Museum Bank Mandiri (eks BBD) di daerah Kota. Pada suntuk kayakny,abis bosen maen PS2,UPT kompie ny juga lg di benerin (kalo bener..). Y udh,kemaren brangkat via Shelter UNJ,tapi c Cipoy kaga ikut,entah motivasiny apa.

Dan..seperti biasa,pasti ada kejadian konyol. Dimulai dari bunyi Pintu TJ yang tiap nutup bunyi kayak bunyi 'flatus' (brrooooooottt..!!) yang bikin c Abily planga-plongo gara2 tiap bunyi itu G nutup idung ke arah dia. Dah gtu ad Orang mojok d TJ yang di kerjain sm c Boloong dan akhirny pindah ke depan.

Yang parah ini,waktu transit d Dukuh Atas. G sm Boloong ngobrol bentar..
(Boloong=B,Gw=G,Abily=A)

B : eh,bagaimana kalo pas Abily naek,kita pulang balik?

G: kesian amad,buang2 3500 perak doang

(c Abily ngampus pake motor,tu motor d taro d kampus)

A:(nengok2,kerasa kali)

Gak lama,dateng TJ nya,begitu Abily masuk,dan...petugasny langsung bilang :

'yak cukup,sisanya naik belakang..'

c Abily panik,yg laen pd tawa2 aj. Bener,pas d kota dy udah nungguin aj d Halte. Pas sampe sono,pertama-tama langsung ngacir ke Museum Bank Indonesia. Sebenerny c Lokasiny sm Museum Bank Mandiri y jejeran,depan Stasiun Jakarta Kota,sama-sama gratis lg. Dan itu lah alasan kenapa judul tulisan kali ini diberi tajuk 'Antar Bank Dalam Kota'. Sebenerny ada satu gedung tua lain yang jadi bank,yaitu gedung BNI d sebelah stasiun,tempat mangkal patas. Tapi itu bank masih beroperasi.

(Museum Bank Mandiri)

(Museum Bank Indonesia)

Muter-muter d dalem bentaran..trus ke bawah..foto-foto dah. Abis itu c Zickardo sm Abily cabut duluan ke AXC buat ngadu futsal sm nak2 Binus. Jadi pas kunjungan ke Museum Bank Mandiri,cm G,Boloong,sm Kikil yg masuk-masuk ke sono. Sebenerny 2 museum ini intiny sama: mengoleksi benda-benda bersejarah yang berhubungan dengan perbankan. Cm bedanya,klo MBI itu tentang Uang dan sejarah dari De Javasche Bank jadi BI,MBM itu banyakan tentang peralatan2 yang digunakan di Bank pd zaman dulu. Setelah muter-muter nyari Mushala (lho??)..

iy,c Boloong masih penasaran tu Mushala dmn,soalny kata dy tu Mushala adem banget,bisa buat ngaso. Muter2 berapa kali ga nemu-nemu,akhirny nyerah. Foto-foto bentar...trus pulangnya pd nyebar. Boloong naek TJ,Kikil naek KRL sampe cakung,G naek P17 yg jalanny muter-muter dari Jayakarta-Kemayoran-Galur,baru ke ByPass..

Lumayan buat nyegerin Otak ...

No comments:

Post a Comment