Friday, May 04, 2012

A Northern Wedding

April 28th-29th 2012

*Lho...
 perasaan belum lebaran dah..kok udah LRtJ lagi,yak?

ye..liat judulnya dong.."A Northern Wedding". Pernikahan Utara,bukan mudik.
Berhubung tugas udah pada kelar..sembari nungguin kepastian PKL di Perusahaan Otobus, keluarga gw dapet undangan pernikahan Oom gw di Cirebon..inilah kenapa gw kasih tajuk 'northern'. Selain nikah nya di (pantai) utara, rumah mas gw ini...eh Oom maksud ny di sebelah utara Jakarta. Gw sering panggil mas ke oom gw soalnya ybs rada2 keberatan kalo dipanggil Oom. Emang keluarga Mbah gw yang ini anak2 nya nggak mau dipanggil Oom atau tante sama keluarga gw. Maklum,jarak umurnya aja cuma belasan tahun..

Dan penumpang Xenia AK8 (hehe) kali ini mendapat tambahan yaitu Mbah (buyut) Karno..ini juga,mbah buyut tapi anak2 nya sepantar sm gw..malah ada yg lebih muda dari gw dan harusnya dipanggil tante..-__-". Selain itu, juga ada rombongan Oom gw yang mo ke Demak buat urusan pajak mobil bak ny dia (kalo didaerah dibilang nya gerobak, tapi untuk mengimbangi AK8 gw,boleh lah pick-up nya kita kasih nama SIBA SURYA.. :-p )

RUTE : Bekasi - Sadang - Subang - Tomo - Majalengka - Palimanan - Cirebon

"Practice makes Perfect"

maka dari itu,kita sudah meninggalkan itu jalan Pantura Jawa Barat..kita sepakat lewat jalur tengah

Start dari Tol Bekasi Barat pukul 09.00, Kami melaju menuju Sadang,kemudian lurus mengikuti jalan kecil beraspal yang ternyata..berisi truk dan juga beberapa bus besar. Perjalanan berlanjut begitu saja..ditengah siang hari yang panas..jalan yang cukup lenggang,sehingga AK8 bisa dipacu dengan gaspol. Beberapa kali bertemu dengan truk yang muatan nya melebihi kapasitas,sehingga memunculkan rasa keprihatinan sekaligus kelucuan..

ehm..agak susah membuat deskripsi perjalanan berangkat kali ini..karena dokumentasi yang telah gw persiapkan ternyata GAGAL TOTAL disaat proses transfer. Akibat salah persepsi..jadinya kehapus : (. Padahal disitu ada foto truk Mercedes-Benz "bagong" yang kepalanya membulat warna merah,juga bis BAIK dan GOODWILL yang jarang banget ketemu.

Mata udah sayup-sayup,akhirnya pasang juga album #1 nya The Beatles.

4 setengah jam kemudian,sampailah di Palimanan. Si Obet ampe bilang "ngejoss banget lw jalan ny". Yup, gak kalah lah itu sama Bis2 Cirebonan. Sampai daerah Kejaksan jam 2, dan langsung cari makan ke Empal Gentong Mang Dharma di Stasiun Cirebon Kejaksan yang letaknya dekat dari hotel. Hmm...cukup murah untuk 8 porsi yang tidak sampai menghabiskan 150 ribu perak.

Langsung ke Hotel Selamet untuk leyeh-leyeh,dan malem nya acara serah-serahan dan Bidston *baru denger. Setelah itu tadinya mau jalan-jalan,namun berhubung terlihat gelagat buruk seperti beberapa kumpulan motor sejenis yang ngumpul,ditambah spanduk anti geng motor dimana2..akhirnya cuma makan steak di warung steak sebelah Warkop M Toha,juga disamping hotel..

-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Minggu

Suasana Taman di Gereja Bunda Maria,Dukuh Semar,Cirebon

yang punya hajat

Pernikahan telah dilangsungkan,begitu juga dengan resepsi di gedung Yakin yang lebih mirip kayak gedung bank jaman dulu.

Kita segera pulang ke Jakarta,dan kali ini bareng dengan keluarga Oom Edi (kacang nih) yang sepakat lewat selatan. Namun lucu nya,sampai di Plumbon,Oom Edi malah masuk tol dan ujung-ujung nya keluar Palimanan belok kiri. Mungkin karena melihat arah Pantura justru udah macet dari keluar tol

armada Siba Surya (beneran) yg kena macet

Kata Bokap, ya itung2 amal lah 2rebu perak buat Tol.. wkwk

Balik ke Palimanan..isi bensin bentaran..eh ada Scorpion Holidays..

dan ketemu si bagong yang kali ini 'kondean'..

armada mercy yg lain..

truk derek

Masuk jalur tengah..sebenernya kendaraan bisa dipacu,cuma kok Oom Edi jauh banget di Blakang. Akhirnya bokap melambat..tapi kok lama-lama nggak keliatan. Eh taunya pada mau cari mushola dulu. Yah..jalan lagi dah gaspoll..sampe Subang Maghrib. Berhenti sebentar buat beli oleh-oleh.

Pas lanjut jalan..ditengah2 hutan karet..didepan ada pengendara motor boncengan bawa peralatan katering kayaknya. Eh lah tutup ember ny terbang semua..dan satu tutup keranjang nyangkut di ban. *kreseeet..kreseeet* kebawa lumayan 300an meter mendekati lapangan terbang Kalijati. Berhenti sebentar..eh lepas sendiri..jalan lagi :-p

Jam 8an sampe rest area km 62 jakarta-cikampek. Eh malah ketemu mobil Mas Yayan yang tadi pulang dari hotel lewat pantura. Kata nya sih oom Edi juga mw transit disitu. Bener. Kita makan di resto sop iga,Oom Edi di Bakso lapangan tembak klo ga salah.

Eh ada jetbus nya White Horse sm Putra KJU..sikat!!

Jalan lagi jam 9..sampe Tol barat kita nganterin Mbah sampe dapet angkot. Si Mbah nggak mau kita anter lantaran kejauhan juga kemaleman kalo nganterin ke Paku. Sebenernya nggak tega juga ngeliat nya..mana ngantuk2 gitu lagi..

Sampe rumah jam 10an..bongkar muat..istirahat deh

untung kuliah siang..

Itulah edisi ke 9

tenang aja..

beberapa minggu lagi akan ada edisi ke 10 yang sepertinya bakal panjang nih...