Saturday, May 19, 2012

Penguasa Rumah...dan dapur..

Minggu ini libur panjang..

Dimulai dari hari kamis tanggal 17 sampe tanggal 20..dan selama hari itu gw nge-kost dirumah..

Minggu ini keluarga mau pulang kampung ke Bojonegoro untuk selametan 40 harian Mbah kakung. Apa daya dalam waktu seminggu kemudian gw cabut ke Yogyakarta dalam rangka Tur Jurusan Management (psst..LRTJ #10 nih). Sangat tidak bagus buat kondisi badan apabila bepergian jauh dalam rentang waktu seminggu..lewat jalan darat..akhirnya gw ngalah. Ditambah lagi kakak gw yang pertama liburan duluan ke Jogja, yaudah gw serasa jadi anak kost-an di dalem rumah tipe 36. Sebagai syarat,ya gw minta kulkas dipenuhin segala macem logistik. Dari sekian banyak syarat,terpilihlah Sawi Putih,Kacang Panjang,Telor 6 butir,dan Ayam yang udah diungkep. Belom termasuk stok mi instan dan bubur instan di lemari.

Hari pertama gw berkuasa dirumah..tanggal 16,sebenernya gw masuk. Cuma entah gairah liburan udah keburu dateng. Eksperimen gw didapur dimulai dengan bikin tumis soun di campur sama Mi Goreng Instan. Hasilnya : kenyang doang..rasa nya hambar. Mulai dah rutinitas yang gak biasa gw kerjain dirumah gw jalanin. Makan siang? Coba bikin Tumis Sawi sama Kacang panjang..ditambah ayam goreng sama perkedel angetan..



Hasilnya? Buset..keasinan..
Akhirnya malem nya gw makan ayam doang...sambil mikir2 gimana resep yang tepat buat tumisan. Sampe akhirnya gw nyadar..kakak gw berangkat nya besok,bukan hari ini, jadi ini malem dia masih dirumah..

Hari ke 2..gw ulang tahun sendirian..tapi sarapan gw rada mendingan : Telor Ceplok sama Ayam Goreng 2 potong. Tapi minumnya bukan Jus Jeruk. Sayang sih,jadi nggak bisa "American Breakfast" ala Oom Dono Warkop :-p. Hari ini gw ngundang anak2 MBM ke rumah..yang dateng si Obet sm Fajar. Mayan ngabisin Simping Cirebon sama kacang kulit,plus mi instan. Mayan lama itu orang 2 dari siang ampe malem. Malem nya..hehe..ngerayain kecil2an..ya kecil2an..orang cuma sebotol.. :-p

Hari ke-3..diawali dengan susu strawberry UHT :-p
Rencana mw nyuci kecil2an..eh di sms Andre ada kopdar kecil2an di Terminal Pinang Ranti. Ya udah nyuci dulu, siang nya baru cabut ke PR. Entah hari itu sebenernya gw males banget ngeracik makanan. Mana minyak tinggal dikit. Dari Pinang Ranti gw dibawa ke rumah Andre nonton Warkop..sambil makan sate..sukses gw dipalakin..pulang sampe rumah naik angkot terakhir jam stg 10. 

Hari ke-4 tetep pake susu UHT
Setelah melihat isi kulkas..akhirnya mutusin untuk bikin Tumis Sawi Kacang Panjang dengan Bakso dan Orak-Arik Telor. Dan...Jadi! Kali ini nggak asin (maap nggak ada gambar,kamera dibawa ke jogja). Mayan ada lauk sampe malem ini..

Udah deh..
gantian minggu depan giliran gw yg pelesir..

No comments:

Post a Comment