Monday, June 27, 2011

Perlukah (aku) Kembali?

Mereka memanggil ku kembali
Mereka menyambut ku kembali
Setelah sekian waktu aku menghilang,
untuk menenangkan jiwa ini

Mereka coba merangkul diri ini
Mereka coba tawarkan keceriaan,
canda tawa,dan suasana yang teduh.
Namun semua kini terasa semu

Mereka tertawa riang..tanpa diriku
Mereka bercanda lepas..melepaskan diriku
Aku bertanya : Kamuflase macam apa ini?

Aku menangis..tak ada yang peduli
Ku coba mengetuk..semua pintu terkunci
Aku berpikir: Perlukah (aku) kembali?

Masa ku mungkin telah habis,
seperti sebua surat kabar pagi,
yang mencoba bertahan di kala senja

Surat kabar bekas tak harus dibuang
Sebuah karya bernilai berasal dari sana
Tetapi bagaimana dengan nasib orang-orang
yang ternyata sama seperti surat kabar bekas??

Coba 'tuk berkarya..mereka acuh
Coba 'tuk bersuara..aku diperabukan
dipendam..dan ditaburkan kelaut

Beranjak pergi...mereka tersadar
Memanggil kembali..namun terlambat
aku sudah disini...ditengah kesunyian..

sunyi...dalam kesendirian
sunyi...yang mendamaikan hati
sunyi...yang menentramkan diri
sunyi...yang menyatukan hati

No comments:

Post a Comment