Thursday, July 16, 2009

REPUBLIK: sejarah dan kisah dibalik penggagasnya

Mungkin kemaren yg sempet baca postingan tentang REPUBLIK pada bingung. 'ini apaan, koq maenany dah kenegaraan?' apalagi kalo yg baca kebetulan ahli dalam ketatanegaraan.

(et dah,serasa yg viewing ni blog banyak aja)

maka muncul pertanyaan: Apakah REPUBLIK yg dimaksud?
maka muncul lah cerita...(kq cerita?bkn jawaban?)

REPUBLIK itu adalah salah satu kelompok atau istilah sekolahanny 'Gank' yg ada di skull G, ato lebih tepatnya salah satu BLOK yg ada di angkatan G.

(BLOK? maksudny 'kotak2' gtu?)

iy. Meskipun dari luar keliatanny Angkatan G itu kompak, tapi padahal di dalemny terpecah2 menjadi beberapa blok: Blok puri yang berisikan anak2 'tembakau',Blok stylist yang kelihatanny tidak cocok jika bersekolah d tengah kebon,Blok satu yang berisikan anak2 sok manis di depan guru yang dibelakangny padahal ancur,Blok rudal yang ga jelas dan gampang banget marah2 dengan hal2 yg sepele,Blok marginal yg sangat netral,dan..blok Republik.

Sejarah blok REPUBLIK dimulai ketika desember 2008, nak2 kelas XII PL 2 servasius mengadakan binadiri di bukit SOKAM. kebetulan hari kedua diadakan outbound. Pas udahanny, G, doyok,axeng,sm loren yg emang sekamar pada sepakat bwt ga tidur tar malem, bakal laporan apa aja yg diliat atau 'kelihatan' pas lagi Outbound. Pertama nsih ngajakny sekitar 4 orang lagi. Eh, gatauny lama2 nambah...nambah...terus jadi banyak deh. Malah ada yg mau ngikut lagi, tapi terpaksa di usir gara2 kepenuhan. Masa ruangan 3x3, yg ngisi orangny 3x3 juga?. Akhirnya niat yg cabul di ganti menjadi sesi curhat tentang masalah cinta yg dialami selama d skull.

Eh,pas besokny balik ke skull, anak ini ternyata keterusan ngumpulnya. Akhirny kenapa ga dibikin BLOK aj sekalian..? Ya udah. Pertama kali namany bukan REPUBLIK, tapi KABINET. Ini gara2 waktu kelas XII awal, si Tompel sering manggil G dengan sebutan SBY, karena kata tu anak muka G sama kyk yg di foto presiden. Jadilah namany KABINET, dan resmi dibuat pas acara natalan skull.



(kika: Doyok,G,Loren,BangGer,Joshcare,Dopal,Saul,Axenk)


Tapim kq klo pake jabatan kesanny kaku y?
Akhirnya daripada ribet2 ngapalin nama masing2 jabatan, diganti aj namany jadi REPUBLIK. simpel, ga pake jabatan ato nama2 aneh. Kerjaan ny REPUBLIK tuh biasany kalo ga maen futsal, ya touring motor jalan2, cuma motorny kadang2 kurang. Jadiny kalo touring biasany molor sampe 2 jam gara2 kurang armada doank...

Bedanya REPUBLIK di banding Blok2 laen adalah kelas ny : IPA. Karena 'perbedaan' antara IPA dan IPS yg sangat besar, maka secara ga sadar ternyataREPUBLIK itu isiny nak2 IPA semua.


Itulah REPUBLIK, sebuah komunitas yg 'tidak sengaja' terbentuk, bukan karena keinginan sendiri, tapi karena SIKON dan SISTEM yg berlaku...


-ps: Bwt yg pada nonton HarPot, sorry G ga ngikut. Ad 'missunderstanding' dikit. G bikin postingan ini jadiny

No comments:

Post a Comment