Sunday, September 04, 2011

The 8th LONG ROAD TO JAVA : Run For Our Holiday (1)


SaVoy TrufFLe.inc
presents

based on true events

YoBood's
LONG ROAD TO JAVA

#8
Run For Our Holiday

August 26th-September 2nd 2011

Kembali lagi..

Perasaan kemaren masih edisi ke 7,sekarang udah ke 8 aja ye..

Kemaren tuh yg ke 7 aja sebenernya takut bentrok sm ke 8 ini, untung aja tanggalnya dapet. Jadi dalam kurun waktu kurang dari 1 bulan, LRTJ sudah berlangsung 2 edisi. Nah kenapa kali ini bertajuk Run For Our Holiday ? Karena tur kali ini kita bener-bener mengejar waktu,lari dari kepadatan arus lantas.

Rute yang ditempuh nggak jauh beda dari LRTJ ke 5 :
1. Jakarta (SCBD) - Cikampek - Sadang - Subang - Cijelag - Palimanan - Pejagan - Tegal -Semarang - Purwodadi - Kuwu - Cepu - Bojonegoro (kota) - Temayang - Gondang

2. Gondang - Klino - Saradan - Ngawi - Sragen - Solo (Pasar Klewer) - Pedan - Klaten 

3. Klaten - Jogjakarta - Bakulan - Srandakan - Ambal - Kebumen - Rawalo - Purwokerto - Prupuk -Pejagan - Cirebon - Jakarta


OK,
On your mark...get set...GO!
-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------->

1. Jakarta (SCBD) - Cikampek - Sadang - Subang - Cijelag - Palimanan - Pejagan - Tegal -Semarang - Purwodadi - Kuwu - Cepu - Bojonegoro (kota) - Temayang - Gondang

Kali ini udah direncanakan dengan matang. Bokap selaku Driver tunggal (yup,gw belom naik pangkat jd sopir serep,masih co-driver) udah cuti tanggal 26,biar siang bisa langsung jalan. Hitung2an nya,sebelum malam udah harus lewat kota Cirebon. Berhubung kakak gw cm bisa pulang setengah hari,akhirnya kali ini harus jemput kakak gw dulu di kantornya,di kawasan SCBD. Jarang-jarang kan ada "bis malem" berangkat nya dari SCBD...wkwk

Start dari rumah jam 12 Siang..sampe SCBD jam 2 siang..ngadat sebentar di Semanggi,masuk tol jam setengah 3,dan perjalanan di mulai. Sepanjang jalan mulus2 aja. Paling tersendat sesaat di GT Cikarang Utama. Nah,menjelang simpang tol Purbaleunyi terjadi kepadatan. Ternyata arah ke Cikampek ditutup, malah polisi sampe bilang "..jangan menanyakan KAPAN DIBUKA KEMBALI..". Gw asik-asik aja,udah sepakat untuk lewat jalur Subang. Dan udahan nya ngakak gara-gara nggak habis pikir ke orang2 yg mau-mau nya nunggu Pantura di buka...entah kapan..

Masuk Sadang...dan jalan terbuka lebar. Beuh lepas Subang makin dipacu jalan ny sm Bokap. Gw tinggal main kalo udah mw nyalip. Masuk Cijelag udah magrib..dan masuk Tol Plumbon jam 8 malem. Gw masih ngakak ngeledek orang-orang yang tadi masih mendem nungguin GT Cikopo arah pantura dibuka "Masih kuat digoyang,PANTURAAAaaa..???" (ala dangdut koplo) :-D


Mancarli (aMAN-lanCAR-terkendaLI) sepanjang jalan..ehh..abis GT Mertapada malah macet. Efek bottleneck di keluar Tol Pejagan membuat gw tertahan 3 jam..jam setengah 12 baru bisa keluar,dan langsung ngacir ke RM Rajawali..langganan gw hehe. Kali ini dengan muka kelaperan (udah diganjel ransum berupa nasi ayam di Jatiwangi tetep aj nguap kenyang ny) langsung pesen Sate kambing + Tongseng + Nasi dengan susu jahe. Abis makan langsung ke depan..pantengin bis-bis yang pada macet di jalan Pejagan yang kecil. Pantes aja macet. Jam 12 malem adalah waktu padet-padet nya perjalanan kereta api di Pejagan. Otomatis itu palang kereta di ujung buka tutup terus..


Dengan perut kekenyangan..Hino A215 bokap (ngarang bgt gw punya Bis mesin nya Hino) melaju meninggalkan Pejagan. Dan nggak habis-habis nya tetap ngeledek orang-orang yang kejebak di Pantura. Kenapa? karena Pantura Jateng kosong abis jalanan...tanpa hambatan,kecuali di Tegal yang memang selalu dibelokkan jalan ke arah Semarang di perempatan Pacific Mall (eks terminal lama). Lepas Tegal sedia ny mampir ke SPBU MURI. Sial..berhubung udah waktunya sahur,penuh itu SPBU. Akhirnya bablas terus sampe SPBU sebelah nya. Abis itu Gw pules...sampe Pekalongan. Sengaja gw pules2in,mau nya pas di Alas Roban Gw bisa melek gitu. Eh pas di Alas Roban malah ketiduran juga,bangun-bangun udah turunan. Ya udah Gw bablasin lagi. Bangun2 udah di Bypass Kaliwungu,pertanda jelang kota Semarang.


Lampu lapangan Simpang Lima masih nyala pas gw lewat sana,dan langsung melaju terus ke arah Purwodadi. Lepas PJL Brumbung,goyangan ala Kuda dimulai. Jalan SMG-PWD emang nggak pernah bisa rata,berhubung tanahnya yang mengandung minyak. Dan keadaan ini rupanya terus berlanjut di jalan Cepu-Bojonegoro. Masuk kota Bojonegoro jam 9.45 Pagi. Rekor fantastis..karena Gw berangkatya kemaren dari Jakarta. Jadi perjalanan kali ini berasa naik Bis Malem Jakarta-Surabaya.


Masuk hutan,sayang kamera gw bermasalah. Makanya dari tadi kalo pada bosen nggak ada gambar dalam postingan kali ini,semata-mata untuk menghemat kapasitas memori internal kamera gw. Jam 11 siang masuk Gondang...dan jembatan yang satu tahun lalu dibangun kini sudah berdiri. Ternyata jembatan ini dibangun dari dana bantuan PNPM..ada logo nya disitu. Bagus deh,akhirnya ngeliat juga hasil bantuan pemerintah yang selalu jadi bahan hinaan wartawan Media (milik) Oposisi..(bukan berarti gw pro juga sm pemerintah..knapa jd politik gini???)


satu tahun yang lalu


sekarang



Sampe rumah mbah,bongkar bagasi..dan siap2 puasa Sinyal....


-berlanjut-

No comments:

Post a Comment