Wednesday, November 25, 2009

Sebuah Teka-Teki yang terungkap lewat lirik klasik

Halo semua…!!

Update lagi ah…

Gara-gara dengerin lagu Koes Plus yang berjudul ‘Bergembira’ –ini lagu emang jarang diputer. Radio yang sering memutar lagu Indonesia pun belum tentu punya- , G jadi inget cerita yang aneh,ngeselin,sekaligus rada kocak.

Begini, di perpustakaan kampus G di lantai 4 tuh kan disediakan layanan internet gratis untuk para mahasiswa, dengan kuota 1 jam/orang/hari. Nah,G ber..bentar..,G,Boloong,Kikil,Zickardo,Abily,HeWan (nama diubah untuk keperluan keamanan)..ber 6 lah,sering banget manfaatin tu fasilitas buat ber-PF ria. Tapi..

(oi,ngapain lo pada maenan ‘antena’?)

Tu kan..belom kelar ngomong…. PF itu ‘Premier Football’, sebuah permainan manajerial tentang sepakbola di FB (advertorial neh,musti dibayar G buat kalimat pendek itu.. J ),dan G yang ‘meracuni’ mereka tentang mainan itu..(soal ‘racun-meracun,nanti akan dibahas).

Mendengar kalo perpus’ bisa OL gratis, pas pertama kali G ber6 nyoba. Dan ternyata mendapat sambutan yang kurang simpatik dari sana. Mulai dari salah satu OP yang jutek -I think- dan juga kenyataan bahwa beberapa PC ga bisa ngakses FB secara langsung. Mungkin si OP ini bête juga kali ye,ngeliat ‘cecunguk-cecunguk’ dengan tampang yang ‘average’ masuk ruang library-net cm buat FB-an,apalagi maen. Tapi,hey..bukan cuma kita doang kali yang FB-an. Semua orang pada kecanduan FB (bagi yg punya akun nya), dan mereka juga pada nyambi FB an sekaligus nyari data. Lagipula, itu kan hak ny mahasiswa untuk menggunakan kesempatan OL gratis sejam,secara kasarnya begitu. Dan parahny lagi…si Kikil pernah ngeliat sang OP itu sedang OL d PC yang paling dekat dengan mejany dan sedang…ber-F**MV***E !!

Itulah yang membuat G untuk pulang daripada ikut OL d perpus. Tapi hari itu G ikut juga,dan..PC yang G dapet ga bisa buat FB-an, Log In via Google juga ga bisa.Sial…. Akhirny G dengan BT Cuma ngecek email doang. Dan muncul ide untuk nyari lirik lagu Koes Plus yang judulny ‘Bergembira’. G Cuma inget reff ny doank. Akhirnya G tulis di Google: ‘bergembira bernyanyi bersama jangan lupa kepada saya’.

Begitu di-enter,muncul beberapa rujukan, dan G langsung mencet yang paling atas. Dan G baru sadar, itu adalah link akun ‘JIWA NUSANTARA’ (KoesPlus fanclub) di FB yang kebetulan ada yang nulis tu lirik di wall ny. G Log in lewat situ,….dan BISA!! G langsung maen PF dan MW,trus nyamperin si Abily d depan G yang ga bisa OL juga. Dia lagi ngeliat situs tentang ‘cara menjebol blokiran FB’. G kasih aja tu kata sandi daripada kelamaan..dan bisa juga. Tapi ada kelemahannya juga,tetep ga buka Home sama Profile. Bodo amat dah,yang penting G bisa maen..

Pas keluar,tu OP mandangin kita juga dengan pandangan ‘cecunguk2’. Tapi G sm yang laen ketawa2 dan tersenyum puas..karena berhasil menang 2-1 atas tu OP,hahaha!!

buat yg penasaran laguny gimana,ni dia lagunya:





-Bergembira bernyanyi bersama,catat itu kata sandinya…-

-Bergembira bermain bersama,OP jutek jitakin aja..hahaha!!-

No comments:

Post a Comment