Monday, August 01, 2011

Purna Bakti Sepatu Putih


kaget ye..? Baru kali ini ada postingan langsung dikasih gambar sepatu butut..wkwk

haha..

biar butut gini juga ini sepatu pertama gw pas kuliah.

Pertama kali beli sepatu ini pas lagi di Pekan Raya Jakarta 2009 (Gw pake istilah PRJ,bukan JF,soalnya JF itu merek). Lewat stand-stand sepatu, eh ada yang bagus banget desain nya, mirip adidas. Tapi pas gw deketin nggak taunya bener2 mirip adidas...dari jauh. Pas gw tengok2..eh ketemu sama ini sepatu. Ya udah gw beli,nggak sampe 100k seinget gw. Dari merek ny sih ETNIES, entah bener atau kaga.

Yang kocak pas di rumah mau pasang tali nya, kok talinya pendek? ya udah kakak gw beliin tali sepatu yang warna-warni di Blok M. Sumpah, setahun kemudian temen gw ada yang pake, beda warna, dan baru ngeh kalo itu sepatu dipake nya nggak perlu ditaliin,cukup nyangkut aja di kaki. Kampret..

Balik ke tali sepatu, pas dibeliin ny warna oranye sm hijau. Gw inisiatif gw pake sebelah-sebelah. Kiri hijau kanan oranye. Perpaduan antara The JakMania dan Bonek..wkwk. Sepintas nyentrik sih,ampe senior2 gw nanya "tali kok sebelah-sebelah? kayak anak MOS". Maklum,jiwa-jiwa seni rupa masih hangat. Tapi belakangan gw disadarkan, bahwa tali sebelah tersebut mengarahkan gw pada trend ALAY...langsung gw beli tali warna biru,dan gw pasang 2-2nya.

Sepatu ini awalnya cuma bertahan 1 tahun,karena sol nya udah mulai tipis,mungkin karena cara jalan gw yang rada jingkat-jingkit. Gw beli lagi sneakers jenis Diadora, dengan strip garis ala Belanda. Pas waktu itu lagi Piala Dunia. Tapi..gara2 hujan,eh itu sepatu jadi rusak. Terpaksa gw balik ke sepatu Etnies gw. Sol nya tipis nih,enaknya diapain ye?

Mendadak ngeliat lakban kain warna item, dengan sedikit modifikasi,jadinya gini deh..



Etnies "retrofit"...wkwk
Iya,gw tambel pake lakban. Jadi lapisan nya itu pertama lem Aibon,terus dikasih kapas,timpa lem lagi dikit, baru kasih lakban item. Jangan salah,begitu-begitu awet sampe 1 bulan. Jadi setiap 1 bulan ganti lapisan lagi. Ampe kayak gini kondisi lapisan terakhir..


Tapi..akhirnya sepatu ini harus istirahat. Pensiun. Bokap ngedadak beliin sepatu kanvas coklat. Dan vonis dijatuhkan : dibuang. Nggak tega sih, cuma daripada menuh-menuhin ..

Makasih ye Etnies..udah nganterin gw kemana-mana. Dari Kuliah pertama sampe nyasar-nyasar ke Stasiun Bandung...!!

1 comment:

  1. yahh jd ikut sedih :( tapi gw harus kenalan sama yg baru itu bud :D

    ReplyDelete