Monday, October 19, 2009

Cepat dan Terbatas

Salah satu kerugian jika kita tinggal di sebuah pemukiman yg baru adalah transportasi,apalagi kalo kita ga punya kendaraan pribadi.

Iy,

Selama hampir 19 tahun G hidup, G selalu tinggal di daerah yg bisa dikatakan pemukiman baru,alias di komplek yg adany dipinggir kota. Enak ny sih, ya mungkin kalo pagi ga polusi2 amat,klo malem ya masih bisa ngerasain udara dingin. Tapi klo masalah trasportasi, pasti serba terbatas,entah jumlah,entah kursi,entahlah…

Dan ga cuma sekali2x, sejak g sekolah naek Umum, klo SD sih, mo jalan jongkok juga nyampe ke sekolah –G ga pernah jalan jongkok. Ngapain? Enakan naek sepeda- . Sejak G SMP sampe Kuliah, angkutan yg harus G naekin pasti terbatas, alias PATAS…armadany.

PATAS: Cepat dan Terbatas,

klo bahasa Pirang ny:FASLIM..Fast and Limited

(walah.....)

SMP (1)

Angkutan: K 31 (Bekasi-H.Baru-St.Cakung)


Sebenerny armada di pangkalanny di deket stasiun sih banyak, Cuma entah kenapa kalo siang dikit rada jarang, udah gitu suka rebutan sama orang2 yg pada pengen naek KRL dari Cakung (kebetulan G masuk siang). Gara-gara langka dan rebutan juga,akhirny G mendapat TATO BEBEK di dengkul kiri G gara-gara jatoh waktu ngegandul. Gila aj, biasa muat 3 orang, ini digandulin +- 5 orang…

SMP(2)

Angkutan: K 02a (Pondok Gede-Ps.Rebo-Villa Nusa Indah/Bumi Mutiara)


G pindah rumah. Entah kenapa angkot di komplek G selalu angkot ‘pemekaran’,klo dulu d H.Baru angkot ny T 20a(P.Gadung-H.Baru) sempalan ny T20(P.Gadung-Kranji), ini sempalanny K02(Bekasi-Pd.Gede). Ini angkot kalo nungguny d Pasar Pondok waktuny bervariasi, bisa 10 menit,setengah jam, ato bisa sejam kalo bener2 ga ada,itu juga belum termasuk ngetem ny, jadi, klo G pulang jam 1, bisa sampe rumah jam 3 sore..

SMA

Angkutan: K 21b/KC b (Bantar Gebang-Villa-Ps.Kecapi-Pd.Gede-Rambutan)


Ini juga angkot sempalan, dari K 21a alias KC a (Rambutan-Ps.Kecapi-Pabuaran),ngebedainny diliat dari stiker diatas mobil ny, kalo ijo=KC a, ungu=KC b. Pagi2 sih enak, ada pangkalan ny di Villa Mahkota Pesona (Tau Puri Nusaphala? Nah,Villa Mahkota tepat disebrang sungai Cikeas, di sisi Bogor). Tapi kalo pulang, nunggunya lamaaaa bgt di bunderan jembatan JORR, itu juga belum tentu dapet, soalny masih ada anak HUTAMA,anak PVDS sama anak STRADA yg pada ngantri buat gandulan di pintu ny yg buat 3 orang aj udah nyesek banget. Tp untung ny, G dapet tebengan sm Dopal kalo balik, jadi G balik tinggal nyegat balik K 02b (tu kan angkot pemekaran lagi..). Lumayan, sisa ongkos cukup buat paket 2 jam..

Kuliah

Angkutan:

-R 300: Rawamangun-Komdak-Blok M

-P 98a: P.Gadung-Pemuda-Tol-Rambutan


Kuliah juga gitu, malah angkutanny kayak jam2an. G kalo pagi dari Uki naek 300 ke kampus. Sebenerny sih bisa naek 57, Cuma masalahny G kuliah di gedung depan, sementara 57 lewatny belakang kampus, jl.Pemuda, jauh juga,bro klo jalan. Bisa juga sih naek 41a ato 43, turun d utan kayu,terus naek metromini bayar seribu. Cuma, menurut hukum ekonomi: Modal kecil,Untung besar, untuk apa milih yg 3000 perak, kalo dengan 2000 perak bisa sampe kampus juga??

(bood, yaelah cm 1000 doank...)

Eh, bukan 1000 doang ny,tapi praktisny..1000 juga duit kali,bukanny matre,itu namany menghargai susahny cari uang..

Ehm,dan ternyata ga cuma berangkatny,pulangny juga. Sebenerny bisa naek TJ dari halte UNJ sampe Rambutan,Cuma...bosen ah naek TJ, mending naek 98a, soalny nih Bis banyak yg mesin belakang (apa hubunganny? Yang biasa naek bis pasti tau). Tapi itu dia, namany juga PATAS, terbatas lah armadany, ga kayak P 6 yang ngakuny patas tapi armadany bisa pada balapan berapa kali. Dan sialny, G belum tau jam2 ny 98 a jalan. Kalo 300 udah bisa kebaca klo pagi. Dari jam 7 smpe jm 8 minimal ada 3. kalo ga dapet yg jm stgh 8, biasany ada lagi jm 8 kurang. Tapi 98a G belum tahu polany. Dan kadang2 penuuuhh banget, kayak kemaren, akhirny G nangkring d pegangan kursi belakang di bis yg untung ny mesin belakang...fiuh


Tapi ada untung ny juga c..

tu angkutan kan jalanny rata2 pake jeda waktu,

jadi G juga bisa ngerasain gimana rasany klo nge-line pake biskota di luar negeri yang jadwalny rapi dan benar2 diatur sm instansi terkait, bukan para TIMER..

PATAS....PATAS..

Cepat tapi terbatas...mana dalemny PATAS lagi, ga kayak yg AC..

(itu PANAAASSS!!!)

No comments:

Post a Comment